5 Cara Melembabkan Kulit Wajah

Bagi mereka yang memiliki kulit wajah yang kering, cuaca dingin atau terlalu sering berada di ruangan ber-AC merupakan penyebab utama kulit kering dan kusam. Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi seputar tips melembabkan kulit wajah.

Sebagian orang mungkin menganggap kalau cuaca panas merupakan penyebab kulit kering. Ternyata justru cuaca yang dingin yang menyebabkan hal tersebut. Jika Anda mengalami hal ini, jangan khawatir, karena pada artikel kali ini saya akan menyebutkan tips yang bisa Anda terapkan agar kulit wajah Anda bisa lembab kembali.


5 Cara Melembabkan Kulit Wajah  : 

  1. Jenis sabun yang digunakan
    Sabun bisa menjadi salah satu penyebab utama kulit wajah menjadi kering. Karenanya, jangan memilih sbaun hanya karena baunya semata-mata, atau karena mereknya sudah terkenal. Gunakanlah sabun yang dapat membuat kulit wajah Anda lebih lembab.
  2. Hindari menggosok kulit wajah
    Selama ini kita diajarkan untuk menggosok kulit ketika mandi, mulai dari belakang telinga, sekujur badan, serta wajah. Ternyata, menggosok kulit wajah jika tidak dilakukan dengan benar akan mengakibatkan minyak dan kelembaban kulit wajah terhapus.Kulit wajah membutuhkan kelembaban yang berasal dari air dan minyak yang dihasilkan oleh wajah. Oleh karena itu, jangan menggosok wajah Anda ketika mandi dengan sangat kuat karena dapat menyebabkan minyak esensial yang diperlukan wajah terhapus.
  3. Membasuh wajah
    Membasuh wajah juga dapat mengatasi kulit wajah yang kering. Sekilas mungkin terdengar aneh, tetapi perlu diketahui bahwa kulit bisa menyerap air dan menyebabkan kelembaban Oleh karena itu, basuhlah wajah Anda secara rutin dan gunakan handuk dengan lembut pada saat mengeringkan air di wajah. Sebelum menggunakan handuk, pastikan untuk membiarkan kulit wajah Anda menyerap air terlebih dahulu beberapa saat. Ini adalah salah satu cara terbukti efektif untuk melembabkan kulit wajah.
  4. Gunakan air bersuhu normal
    Kebanyakan orang lebih suka menikmati air panas atau air hangat untuk mandi. Dari satu sisi memang baik bagi kesehatan, tetapi perlu diketahui kalau air hangat juga bisa membersihkan kulit dari kelebihan minyak. Karenanya, sebaiknya Anda sering-sering mandi di air dingin dan tidak mandi menggunakan air hangat atau air panas kecuali betul-betul diperlukan.
  5. Menggunakan Lotion
    Saat ini sudah sangat banyak produk lotion pelembab wajah yang terdapat di pasaran. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki kulit dengan tipe kering, sebaiknya Anda menggunakan lotion terutama setelah mandi. Sebaiknya gunakan lotion yang mengandung ceramide dan asam laktat yang dikenal dapat mengunci kelembaban kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *