bisnis ibu rumah tangga yang sederhana

Bisnis Ibu Rumah Tangga

Menjadi Ibu rumah tangga adalah profesi yang didambakan oleh setiap wanita, namun tidak disangkal ada juga yang ingin memiliki bisnis ibu rumah tangga yang bisa meningkatkan penghasilan atau memang hobi berwirausaha.

Untuk menjalankan bisnis rumahan, setidaknya Anda harus memiliki keahlian yang bisa dikemas menjadi produk atau layanan yang sangat layak untuk perjual yang diperdagangkan. Jika Anda tidak memiliki keahlian atau sesuatu yang bisa diperdagangkan dalam perdagangan, tidak ada salahnya mengikuti kursus untuk menambahkan keterampilan / keahlian.

Misalnya, jika Anda tertarik untuk memasak dan ingin menjadi ahli dalam memasak siomay, maka cobalah ikut serta dalam kursus memasak atau bisa menemukan resep melalui internet dan otodidak. Dari contoh di atas jika Anda memiliki ahli, mudah memasarkan produk atau layanan yang Anda kuasai, hanya mengemasnya menjadi sesuatu yang menarik dan layak untuk penjualan.

Untuk saat ini kita fokus pada bisnis ibu rumah tangga rumahan dengan modal kecil, bisa jadi inspirasi dan menjadi penghasilan tambahan agar omset bisa mengalahkan pekerja kantoran.

bisnis ibu rumah tangga yang sederhana

Agar bisa menjalankan bisnis ibu rumah tangga, cobalah “keluar dari rutinitas Anda dan kemudian fokus untuk melihat peluang yang ada dalam penglihatan, dengan kemampuan yang Anda miliki”. Kenapa keluar dari rutinitas? Karena kerutinan membuat kita tidak bisa memikirkan masa depan dan terbelenggu pada pekerjaan yang ditulisnya.

Di sini saya memberikan pilihan untuk bisnis ibu rumah tangga   https://kudo.co.id/blog/bisnis-mahasiswa yang saya lihat dari kehidupan sehari-hari dan saya berharap bisa menjadi bisnis yang benar-benar produktif dan berkembang, bersamaan dengan pilihan bisnis rumahan yang saya berikan:

1. Bisnis Kuliner

Sudah sewajarnya, ibu rumah tangga itu suka memasak. Jika bisa melihat peluang yang ada, maka seharusnya bisa menjual keahlian dari produk yang anda kuasai, misalkan anda sudah menguasai membuat siomay atau nasi goreng, maka tidak salah membuka usaha siomay atau nasi goreng yang sudah Anda kuasai.

bisnis ibu rumah tangga yang sudah berhasil sukses di daerah tempat saya tinggal, tiba-tiba ada rumah modifikasi kecil (pasang tenda + meja dan kursi) jual nasi goreng, mie rebus, mie goreng, dll. Hari-hari pertama buka dan tidak diiklankan. Masih sepi, setelah berjalan beberapa hari maka rumah itu dibanjiri pembeli yang lewat di depan rumahnya.

Jika Anda berani memulai dan memastikan, maka bisnis rumah Anda akan berkembang dengan pesat. Tapi tetap melihat tempat yang strategis, seperti rumah Anda sering dilewati orang yang lewat, dekat dengan sekolah atau kampus. Ini bertujuan untuk memastikan produk Anda akan terlihat oleh calon pelanggan yang melewati bagian depan rumah Anda.

Untuk biaya awal yang dikeluarkan dalam membuka contoh bisnis di atas hanya sekitar 1-2 juta, tidak murah. Tapi kalau ingin tampil lebih eksklusif, maka dana yang dikeluarkan secara otomatis tidak bisa berputar seperti modal di atas.

2. Bisnis Pulsa

Usaha bisnis ibu rumah tangga yang bisa dijalankan adalah bisnis pulsa, untuk saat ini pulsa merupakan kebutuhan hampir mendekati intinya, karena komunikasi via sms, telepon, internet dilakukan setiap hari.

Tapi yang penting untuk dilakukan di sini adalah lagi melihat bagaimana prospek dimana target pasar yang kita bidik, maka dari itu untuk melakukan bisnis rumahan ini butuh tempat yang dekat dengan keramik.

Contoh bisnis ibu rumah tangga yang sudah berhasil, ada rumah dan di depan ada meja estalase khas tempat jual pulsa. Meski sederhana, namun karena potensi untuk menjual pulsa besar ini, rumah yang ramai akan menjadi pembeli. Perlu diingat, bahwa lokasi rumah pasti ramai dikunjungi dan tetap konsisten dalam penjualan.

Tidak ada yang tidak mungkin, jika Anda bersedia dan siap untuk berkembang dalam mencari rezeki. Modal awal yang di butuhkan tidak terlalu mahal, kisaran 1-2 juta rupiah untuk membeli counter penjualan dan penjualan berbagai kartu perdana.

3. Bisnis Online

Bisnis ibu rumah tangga berikutnya adalah bisnis online, memiliki banyak dan bahkan banyak ibu rumah tangga sukses yang memulai bisnis online. Anda bisa menjual produk sendiri atau produk orang lain, menjual produk sendiri yang bisa Anda mulai dengan membuat situs web, promo di FB, twitter, instagram, dan ain-lain.

Begitu juga dengan menjual produk orang lain, secara keseluruhan mulai sama tapi bisa bebas dalam menjalankannya, cukup dengan menggunakan laptop dan modem Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *