Cara Agar Sehat

Pasti kita seluruh setuju ya, bahwa dengan makan makanan sehat dan minum minuman sehat, model hidup kita sudah menuju model hidup yang sehat. Namun tak cukup berhenti di situ saja! Ternyata ada beberapa kiat yang mampu menaikkan fisik dan mental kehidupan kita. Tak cukup hanya dengan makanan/minuman sehat saja, tapi menggenapkannya dengan pergantian kecil dalam hidup keseharian kita.

Baca Juga: Manfaat Bawang Lanang Bagi Kesehatan

“Aku termasuk percaya, sebagai seorang ibu, saya mesti suka agar mampu membahagiakan bagian keluarga lainnya.”
“Aku mesti mampu melindungi dan melindungi diriku sendiri agar mampu melindungi dan melindungi bagian keluarga lainnya.”

Setelah nyaris 25 tahun hidup berumah tangga saya mengamati irama kegiatan keseharianku dan mendapatkan bahwa lebih dari satu normalitas baik di bawah ini terlalu berperan agar saya mampu menjalani kegiatan tiap-tiap hari penuh energi yang pada kelanjutannya mampu menjadi penjaga bagi keluarga kecilku.

Artikel Terkait: Manfaat Buah Ciplukan Bagi Kesehatan

1. Bangun lebih awal
Saat saya bangun tepat pas yang di awali dengan minum air putih hangat sebanyak 2 gelas, selanjutnya menunaikan salat Fajar, menyiapkan sarapan dan juga keperluan suami dan buah hati, saya percaya saya sudah mengawali hari dengan awal yang baik.

Bangun cepat sebabkan saya mempunyai cukup pas untuk diriku sendiri seperti lakukan yoga ringan sembari mendengarkan kicauan burung berasal dari seberang jalan, memandang kelopak bunga asoka mekar di bawah jendela dan di dekat pagar di tepi jalan. Rasanya begitu menggembirakan dan siap untuk mengawali hari penuh energi!

2. Tak menyentuh gadget sampai anak dan suami berangkat
Bagiku ini adalah kemewahan. Aku mampu fokus lakukan kegiatan dan berikan perhatian penuh kepada suami dan buah hati.
Rasanya begitu luar biasa pas mampu beroleh kemewahan zaman now ini dan saya menjadi hidupku baik-baik saja meski tanpa gadget di pagi hari. Kini saya tengah berjuang menularkan normalitas ini kepada suami dan buah hati.

3. Ekspresif
Maksud saya di sini adalah pas saya mendapatkan suatu hal yang tidak senang sedapat barangkali saya akan mengemukakan alasan dengan menentukan kalimat yang bijak, tidak menimbulkan ketidaknyamanan, atau tidak ragu pas mesti mengatakan tidak.

Kemampuan ekspresif ini menurut saya terlalu berguna agar kita terhindar berasal dari sifat seperti menyimpan sekam dalam api, yang setiap waktu pas terpicu mampu menjadi bara yang terlalu membara, mampu membakar apa saja yang berada di dekatnya.

4. Berpikir jernih
Dari lebih {dari satu} kejadian saya belajar bahwa tergesa-gesa tentu bermuara kecewa. Jadi menarik napas, berikan diri pas berpikir jernih sering melahirkan solusi.

5. Membuat catatan
Hidup ini penuh kesibukan, menjadi dengan sebabkan to do list berdasarkan prioritas, saya mampu capai target dan terhindar berasal dari penyakit menahan-nahan pekerjaan. Dan pas menjelang ke peraduan saya mampu tidur nyenyak dan siap menjemput impian.

6. Berpikir positif
Agama yang saya anut mengajarkan berpikir positif berikan kebaikan baik fisik maupun mental. Aku termasuk percaya dengan berpikir positif, stress mampu diminimalisir, asumsi menjadi lebih jernih, mempunyai teman lebih banyak dan dicintai dan juga ringan untuk berlapang dada.
Sebaliknya berpikir negatif sebabkan jelek sangka, terlalu tersiksa, stress mendera dan penyakit kelanjutannya mampir meraja.

7. Me-time
Sesekali saya memanjakan diri sendiri. Misalnya dengan memutar play list favorit, saksikan film drama romantis, membaca buku atau quote inspirasional atau sebatas nikmati hasil fotografi di Instagram atau web penyedia foto dengan banyak koleksi tema. Rasanya, lagi-lagi begitu menyenangkan. Aku seperti terlahir kembali dan penuh energi.

Begitulah lebih kiat kiat yang sudah saya eksekusi dan it works for me! Aku percaya tiap-tiap orang itu unik dan mempunyai model hidup tiap-tiap agar mampu kuat dan motivasi untuk melindungi bagian keluarga lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *