Cokelat – Jawaban untuk Bahan Bakar Hidrogen?

Cokelat – Jawaban untuk Bahan Bakar Hidrogen?

Banyak orang melihat sel bahan bakar hidrogen sebagai jawaban atas masalah energi kita. Satu-satunya masalah, tentu saja, adalah menciptakan hidrogen yang bisa digunakan. Produksi cokelat bisa jadi jawabannya.

Cokelat – Jawaban untuk Bahan Bakar Hidrogen? http://www.saranailmu.com/30-pengertian-manajemen-menurut-para-ahli-dan-7-fungsi-manajemen-lengkap/

Sebutkan hidrogen sebagai sumber bahan bakar dan politisi, ilmuwan dan teknisi mendapatkan pandangan yang melintang di atas mata mereka. Sederhananya, hidrogen adalah bahan bakar yang sempurna. Bisa dikombinasikan dengan oksigen untuk menghasilkan listrik. Hidrogen adalah elemen komentar terbanyak di planet kita. Bila digunakan sebagai sumber energi, tidak ada gas rumah kaca atau polutan lainnya. Kedengarannya bagus, bukan?

Hanya ada satu masalah dengan ide menggunakan hidrogen sebagai solusi untuk semua masalah energi kita. Sementara hidrogen adalah elemen paling umum di planet kita, namun hidrogen jarang ditemukan dalam bentuk yang bisa digunakan. Sebaliknya, hidrogen cenderung melekat pada elemen lain seperti oksigen, yang memberi kita air H2O. Daya yang dibutuhkan untuk memisahkan hidrogen dari unsur-unsur lain ini sangat besar.

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Di Amerika Serikat,  Honda memiliki sejumlah kendaraan hidrogen yang diujicobakan di jalan melalui beberapa keluarga. Mobil-mobil itu bekerja dengan baik. Menghidupkan mereka, bagaimanapun, adalah masalahnya. Keluarga harus membawa mobil ke sebuah stasiun khusus di fasilitas Honda. Di sana, mereka akan menemukan beberapa ratus kaki panel surya dan sebuah tangki hidrogen. Dibutuhkan sistem kira-kira dua sampai tiga minggu untuk menciptakan hidrogen yang cukup berguna untuk satu tangki penuh untuk mobil. Mengingat ada jutaan mobil di jalan, Anda bisa melihat masalahnya. Ya, ada metode konversi yang lebih efisien daripada tenaga surya, tapi tidak ada yang cukup efisien untuk menghasilkan cukup banyak hidrogen yang bisa digunakan.

Dalam belokan yang lucu, para ilmuwan di Inggris telah menemukan bahwa hidrogen dapat dihasilkan dari limbah pembuatan kembang gula seperti coklat. Limbah diolah dengan bakteri e coli. Ya, itu e coli. Bakteri kemudian mengolah bahan makanan dan menghasilkan gas. Tebak gas macam apa yang diproduksi? Ya, hidrogen.

Mungkinkah coklat akan memainkan peran mendasar dalam masa depan bahan bakar hidrogen? Bisakah kita benar-benar beruntung?

Sumber : http://www.saranailmu.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *