Diskon Faktur: Alat untuk Membiayai Bisnis Anda

Apakah klien Anda membutuhkan waktu hingga 60 hari untuk membayar faktur mereka? Ini adalah situasi yang sangat umum dan penyebab stres yang signifikan bagi banyak pemilik bisnis. Sayangnya, memiliki bisnis yang menguntungkan tidak selalu berarti bahwa Anda memiliki arus kas yang dapat diandalkan. Justru sebaliknya, banyak kali bisnis dapat memiliki keuntungan besar dan arus kas yang sangat tidak dapat diandalkan.

Hasil gambar untuk biayaBagaimana ini bisa terjadi? Sederhana. Klien Anda membayar Anda dalam 60 hari, tetapi Anda harus membayar karyawan setiap minggu, sewa, dan pemasok. Meskipun jumlahnya dapat bekerja dalam jangka panjang, dalam jangka pendek Anda hanya memiliki sedikit uang tunai. Ini kecuali Anda memiliki banyak uang di bank untuk menutupi defisit.

Tapi, apa yang Anda lakukan jika Anda baru, tumbuh atau hanya tidak memiliki banyak dana di bank? Dapatkan pinjaman bisnis? Tidak sepertinya. Pinjaman bisnis sulit didapat. Pilihan yang lebih baik adalah menggunakan diskon faktur. Diskon faktur adalah bentuk pembiayaan yang tidak ditawarkan oleh bank – itu ditawarkan oleh perusahaan anjak piutang.

Diskon faktur, seperti namanya, melibatkan penjualan faktur Anda untuk uang tunai langsung, dengan diskon kecil. Proposisi nilainya sangat sederhana. Apakah Anda bersedia diskon antara 1,5% hingga 6% dari faktur Anda untuk mendapatkan bayaran sekarang? Pertimbangkan bahwa banyak pemilik bisnis menawarkan diskon 2% untuk bisnis yang membayar dalam 10 hari. Jadi, diskon faktur menawarkan proposisi serupa.

Tentu saja, diskon faktur (atau faktur anjak piutang seperti juga disebut) bukan untuk setiap bisnis. Ini bekerja paling baik ketika margin keuntungan Anda di atas 15% dan jika Anda menggunakan dana dipercepat untuk membayar pengeluaran bisnis atau untuk mengejar peluang bisnis baru.

Perusahaan anjak piutang selalu membeli faktur Anda dalam dua angsuran. Angsuran pertama, disebut sebagai uang muka, mencakup hingga 85% dari faktur. Sisanya 15% (dikurangi diskon) direbahkan setelah pelanggan benar-benar membayar faktur.

Diskon faktur mudah diperoleh dan dapat diatur dalam beberapa hari. Persyaratan kualifikasi terbesar adalah memiliki faktur dari klien yang dapat diandalkan. Jadi, jika Anda duduk di sejumlah besar faktur pembayaran lambat, pastikan untuk mempertimbangkan diskon faktur.

Artikel Lain : Karyawan baru berada di bagian risiko 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *