Ikan Koi Blitar

Ikan Koi Blitar

Koi ialah ikan hias air tawar yang manjur untuk menghilangkan depresi sesudah sepanjang hari capek kerja.

Beberapa orang baik di kota ataupun di pedesaan yang membuat kolam ikan untuk di isi koi, baik itu kolam ikan koi minimalis ataupun kolam yang luas.

Seringkali beberapa kolektor ataupun hobiis ikan koi yang membuat design kolam koi dengan cost yang banyak untuk pelihara ikan koi.

Bicara mengenai ikan koi, tentu saja tidak terlepas dari budidaya ikan koi. Nah di Indonesia Negara terkasih ini ada dua setra koi yang sangat popular.

Yang pertama di Sukabumi serta yang ke-2 di Blitar, dari ke-2 sentral ikan koi ini terkadang jadikan beberapa konsumen bertanya pada pedagang ikan hias, apa ikan koi Sukabumi atau mungkin ikan koi blitar yang hedak dibelinya.

Seringkali pun beberapa pedagang mengakui ikan koi kepunyaannya ialah ikan koi blitar, walau sebenarnya bukan.

Mengapa sampai demikian, serta bagaimana langkah kita memperbedakan pada ikan koi blitar serta ikan koi senang bumi ? Karena itu majalahikan.com membahasnya supaya kita cermat serta selektif dalam beli ikan koi.

Riwayat Budidaya Ikan Koi Blitar Di Kecamatan Tambakboyo

jelajah-nesia.blogspot.com Ikan koi blitar, persisnya di desa tambakboya sebetulnya idenya datang dari kota Sukabumi.

Budidaya ikan koi di Blitar diperkenalkan oleh bpk Mashuri pada tahun 1982, sebelumnya beliu pergi ke jawa barat persisnya di sukabumi.

Ikan koi blitar (tambakboyo) yang pertama-tama diperkenalkan oleh bpk Mashuri mempunyai kualitas yang bagus.

Langkah budidaya ikan koi yang dikerjakan oleh beberapa petani ikan koi blitar ialah aspek terpenting penentu kualitas ikan koi, pasalnya beberapa petani dalam lakukan proses budidaya tetap mengawasi kemurnian akan ikan koi-nya.

Untuk mengawasi kelebihan mutunya beberapa petani ikan koi dari blitar ini sangat selektif serta jeli. Misalnya ikan koi tidak disilangkan dengan ikan yang bukan type koi.

Diluar itu, saat proses penyortiran dikerjakan 5-6 kali penyortiran saat ikan koi berusia 1-2 bulan, karena itu ikan koi blitar begitu berkualitas.

Hebatnya kembali, hasil dari proses sortir ini ikan koi yang buruk jadikan pakan ikan lele, sebab beberapa pembudidaya ikan koi di blitar ini berasumsi sebenarnya tidak ada fungsinya memebesarkan ikan koi yang tidak berkualitas, sebab harga jualnya tidak sepadan dengan pakan yang dikasihkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *