Jangan Gunakan Aluminium Foil Saat Memanggang – Cek Disini

Makanan yang dipanggang pastinya mempunyai rasa hingga aroma khas tersendiri. Akan tetapi, jangan gunakan aluminium foil ketika memanggang makanan. Kenapa bisa begitu ? Simak pembahasan berikut ini.

Jangan Gunakan Aluminium Foil Saat Memanggang - Cek Disini

Beberapa orang kerap kali memakai aluminium foil ketika memanggang makanan, terutama ikan. Aluminium foil yang digunakan mempunyai tujuan supaya bahan makanan yang akan dipanggang tak menempel pada alat panggangan, karena lengket.

Nah, mulai sekarang jangan pernah memakai aluminium foil ketika memanggang makanan. Karena, kandungan logam yang ada dalam aluminium foil ini bisa berpindah ke dalam makanan yang Anda panggang.

Dapat Menyebabkan Penyakit

Kandungan aluminium foil ini sangat tidak baik bagi tubuh, jika sampai dikonsumsi oleh Anda. Karena, kandungan logam yang akan terserap dalam makanan dengan dosis tinggi sudah dikaitkan dengan penyakit osteoporosis hingga Alzheimer. Penelitian pun telah mengaitkan dengan asupan logam tinggi untuk pasien dengan penyakit tulang bahkan gagal ginjal.

Kandungan logam pada bahan ini akan semakin banyak diserap apabila Anda menambahkan bahan asam, misalnya seperti lemon atau saus tomat ketika memanggang makanan memakai aluminium foil.

Hasil penelitian telah menunjukkan jika makanan yang akan dimasak memakai asam dapat menyerap kandungan logam jauh lebih banyak. Sedangkan, untuk makanan yang akan dipanggang memakai aluminium foil ditambah dengan alkohol hingga garam, maka tak akan banyak menyerap logam ini.

Jika tidak, Anda pun akan mendapat asupan logam berlebihan dari yang telah disarankan, dan apabila dilakukan terus menerus, maka kesehatan Anda dapat terganggu. Pastinya semua manusia tak mau jika kesehatan terganggu hanya karena aluminium foil. Jadi anda dapat menggunakan aluminium foil itu sesuai dengan penggunaannya. Contohnya, anda bisa baca pada halaman solusi menggunakan aluminium foil yang baik dan benar. Anda dapat mengetahui apa saja yang bisa kita gunakan dalam menggunakan aluminium foil.

Pilih Bahan Berkualitas

Untuk menghindari pemakaian aluminium foil memang tidak mudah, tetapi Anda harus teliti dalam memilihnya. Ada banyak jenis aluminium foil yang beredar di pasaran, pastikan Anda memilih yang sesuai dengan fungsinya. Jika benda tersebut akan Anda gunakan untuk mengemas makanan, maka lebih baik pakailah yang mengandung lisensi food grade.

Jika Anda membutuhkan untuk industri, maka Anda bisa membeli jenis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ukuran dari aluminium juga beragam, maka Anda harus mengkonsultasikan kepada produsen tempat Anda membeli aluminium terlebih dahulu guna menghindari kesalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *