Kebiasaan “Sehat” Ini Ternyata Bisa Berbahaya

 

Sehat – tidak seluruh yang dikira “sehat” tidak beresiko. minggu kemudian seseorang binaragawan berumur 25 tahun dari australia, meegan hefford, wafat karna overdosis protein, sehabis dia komsumsi suplemen pembuat otot secera berlebih.

untuk sebagian besar orang, suplemen protein tidak beresiko, dan juga amat tidak sering terjalin overdosis, kata dokter. mehmet oz, yang menegaskan kalau hefford nyatanya pula hadapi kendala siklus urea, yang merendahkan keahlian badan buat memetabolisme protein.

kelompok berisiko yang lain, bagi oz, merupakan “orang-orang dengan penyakit ginjal dan juga pribadi orang yang tingkatkan konsumsi protein dengan kilat. ” karna itu kelompok ini wajib bertanya dengan dokter saat sebelum komsumsi suplemen protein.

berikut merupakan kerutinan yang nampak sehat, tetapi mempunyai bahaya tidak terduga:

– minum sangat banyak air

pada tahun 2007, jennifer strange yang berumur 28 tahun wafat karna keracunan air sehabis berpartisipasi dalam suatu kontes radio yang memohon para partisipan meminum air sebanyak-banyaknya buat memenangkan suatu konsol video-game.

badan mempunyai kapasitas yang besar buat keluarkan air yang kamu minum, tetapi ini bukan buat konsumsi yang tidak terbatas, kata pakar ion tetap dikelilingi dengan molekul dokter. stanley goldfarb, seseorang profesor medis di university of pennsylvania.

keahlian badan buat menanggulangi konsumsi cairan yang amat banyak itu cuma dekat satu jam saat sebelum tingkatan natrium mulai menyusut dan juga menyebabkan luka otak.

goldfarb memperingatkan kalau pelari marathon—yang ketiadaan elektrolit dan juga sodium sepanjang kompetisi—dapat berbahaya bila mereka hadapi overhidrasi sehabis mereka melewati garis finish.

– olahraga sangat intensif

dokter david greuner, salah satu pendiri nyc surgical associates, memandang terdapat kenaikan penderita yang dirawat karna rhabdomyolysis, yang menimbulkan kehancuran otot rangka, karna meningkatnya latihan berolahraga sangat ekstrim.

saat ini seluruh orang tingkatkan keseriusan pada seluruh perihal, katanya. greuner seorang diri mengaku sempat hadapi muntah-muntah sehabis menjajaki latihan yang susah.

mereka yang betul-betul keluarkan tenagas sangat keras mungkin bakal mengidap keadaan ini—bahkan dalam permasalahan ekstrim—dapat menimbulkan kandas ginjal dan juga jantung karna pelepasan potasium dalam darah.

greuner menyarankan supaya orang secara bertahap membangun keseriusan kegiatan berolahraga dan juga komsumsi cukup kalori saat sebelum olahraga buat menjauhi risiko tersebut.

– komsumsi kunyit

seseorang perempuan california berumur 30 tahun, jade erick, wafat dunia sehabis diberi obat kunyit lewat infus dini tahun ini. walaupun terdapat informasi yang menunjang dampak terapeutik kurkumin, komponen kimia utama dalam kunyit, tetapi terdapat macam perihal yang dapat berdampak parah, kata dokter. tania dempsey dari armonk integrative medicine.

untuk pribadi orang tertentu, kurkumin mampu dialami oleh sistem imunitas badan bagaikan suatu yang asing, dan juga dikala berupaya buat melawan dapat menyebabkan respon beresiko di badan mereka, yang berpotensi menimbulkan anafilaksis, kata dempsey.

dia meningkatkan, respon anafilaksis ini berpotensi terjalin dalam penyembuhan, racikan ataupun suplemen whatever.

berarti untuk penderita buat menyadari kemampuan reaktifitasnya dan juga untuk dokter buat mengajukan persoalan yang pas saat sebelum meresepkan ataupun merekomendasikan perawatan tertentu.

– komsumsi sangat banyak biji rami

rami sudah populer dengan isi antioksidannya, tetapi memakan Nasi Tumpeng Jakarta Pusat dalam jumlah banyak.. . ataupun rami yang tidak diproses dengan baik dapat beresiko, kata dempsey.

“ada senyawa yang ditemui di biji rami yang dapat diganti oleh badan jadi turunan sianida. dampak samping berbahaya dari mengkonsumsi sianida meliputi neuropati dan juga retardasi perkembangan pada kanak-kanak, dan juga keracunan sianida mampu menimbulkan kematian pada permasalahan yang parah. ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *