Kegunaan dari Aluminium Foil / Tape yang Perlu Anda Ketahui

Kegunaan dari Aluminium Foil / Tape yang Perlu Anda Ketahui

Aluminium foil / tape merupakan kertas yang memiliki warna silver dan sering dijadikan sebagai pembungkus makanan. Makanan yang biasa dibungkus menggunakan alumunium foil biasanya makanan yang dibuat dengan menggunakan microwave. Selain digunakan untuk menyimpan, ada banyak sekali kegunaan dari aluminium foil ini yang perlu Anda ketahui.

Kegunaan dari Aluminium Foil / Tape yang Perlu Anda Ketahui

Pengering Pakaian

Saat Anda mengeringkan pakaian menggunakan aluminium foil maka pakaian tidak akan mudah melekat. Berbeda ketika Anda mengeringkan pakaian menggunakan mesin cuci yang bisa dengan mudah melekat antara pakaian satu dengan pakaian lainnya. Sebab jika Anda mengeringkan pakaian menggunakan mesin cuci maka akan ada tarik menarik antara elektron negatif dan elektron positif.

Sebagai Segel Makanan

Ketika Anda akan mengirim paket makanan, maka Anda bisa menggunakan aluminium foil agar makanan terbungkus dengan aman. Caranya adalah setrika makanan yang akan dikirimkan, kemudian setrika agar bungkusan makanan menjadi terlihat rapi dan tidak cepat rusak dalam proses pengiriman.

Pembersih Alat Pemanggang

Jika Anda memiliki alat pemanggang yang sudah berkarat dan berkerak bahkan sudah gosong, maka Anda bisa membersihkan alat pemanggang tersebut menggunakan aluminium foil. Caranya yaitu buatlah aluminium foil seperti bentuk bola dalam ukuran sedang, kemudian jepit aluminium foil menggunakan penjepit dan gunakan untuk membersihkan alat pemanggang hingga bersih.

Membuang Minyak Bekas untuk Memasak

Jangan khawatir jika Anda ingin membuang minyak goreng yang sudah digunakan untuk memasak. Anda bisa manfaatkan mangkuk yang sudah dilapisi menggunakan aluminium foil dan tuangkan minyak goreng yang sudah digunakan untuk memasak ke dalam mangkuk kemudian jika minyak bersama aluminium sudah mengeras maka tutup rapat aluminium foil dan buang ke tempat sampah.

Menghilangkan Karat pada Logam

Manfaat aluminium foil untuk membersihkan logam yang Anda miliki. Caranya yaitu siapkan aluinium foil dan air secukupnya kemudian buat aluminium foil menjadi gulungan kecil dan celupkan ke air lalu gosokan pada logam berkarat yang Anda miliki.

Harga Alumunium Foil

Selain kegunaan dari aluminium foil yang sudah dijelaskan di atas, sebenarnya masih banyak sekali kegunaan aluminium foil yang bisa Anda manfaatkan. Karena aluminium foil ini merupakan kertas silver yang banyak digunakan oleh banyak orang untuk keperluannya masing-masing. Selain itu, untuk harga aluminium foil ini memiliki harga jual yang relatif terjangkau, sehingga anda dapat mempermudah untuk memilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *