KEHEBATAN POHON TREMBESI ATASI GLOBAL WARMING

KEHEBATAN POHON TREMBESI ATASI GLOBAL WARMING

Pohon trembesi dengan nama latin Albizia ternyata banyak memberi manfaat kepada semua orang . Salah satunya pohon trembesi mampu menyerap gas karbon dioksida  sebanyak 28,5 ton per tahunnya . Dan data ini berdasarkan hasil penelitian dari dosen di suatu fakultas ternama di Indonesia .Selain sebagai peneduh buah dari pohon trembesi bermanfaat yaitu sebagai makanan ringan . Ekstrak daun dari pohon trembesi bermanfaat untuk  menghambat pertumbuhan mikrobakterium tuberculosis ,bakteri ini yang menyebabkan penyakit TBC .

Dibandingkan dengan pohon bamboo dan pohon beringin ,pohon trembesi sebagai peneduh merupakan alternative yang  terbaik . Anda pasti juga sering menjumpai pohon trembesi di ruas – ruas jalan raya ,itulah gunanya pohon trembesi di ruas – ruas jalan raya yaitu untuk menghirup karbon dioksida yang bisa merusak tubuh sebab pohon trembesi ini sangat mempunyai banyak kegunaan dan manfaatnya . Sebagai warga indonesia pasti anda sudah tidak asing lagi dan sudah mengetahui semua  bahwa indonesi padat penduduk dan yang mempunyai kendaraan hampir semua atau tiap rumah mempunyai montor terkadang satu rumah mempunyai montor lebih dari dua ,oleh sebab itulah kami dan anda sebagai generasi muda penerus bangsa seharusnya menanam pohon trembesi untuk mengurangi dampak dari pemanasan global warming , kenapa anda harus menanam pohon trembesi ? itu karena pohon trembesilah yang bisa menghirup karbon dioksida sebanya 28,5 ton pertahunnya ,walaupun pohon trembesi juga bisa merusak jalan raya karena akarnya yang bisa membesar tapi dampak positifnya lebih banyak dari pada dampak negatifnya.

Semua tumbuhan memang bisa menyerap karbon dioksida seperti pohon bamboo yang hanya mampu menyerap karbon dioksida sebanyak 12 ton per tahunnya . sedangkan pohon beringin mampu menyerap karbon dioksida sebanyak 500 kg per tahunnya . Dan di istana Negara  RI pun juga menanam pohon trembesi yang ditanam sendiri oleh mantan presiden pertama RI .

Pohon trembesi mampu tumbuh sampai 35 meter ,pohon trembesi itu juga bisa bertahan hidup  cukup lama . Jika anda menanam pohon trembesi 1 saja di depan rumah anda sudah membantu mengurangi karbon dioksida di area tersebut . Kami pun mempunyai tuuan untuk mengajak generasi muda untuk menanamkan cinta kasih untuk lingkungan dengan penanaman 1000 pohon ,yaitu untuk mengurangi dampak dari pemanasan global warming . Semenjak banyak berdirinya pabrik – pabrik baru di tempat yang padat penduduknya itu bisa menyebabkan banjir dan pencemaran air limbah jika limbah pabrik di buang di saluran air pasti akan mengganggu warga ,sebab itulah anda  harus mencegah atau mengatasi terlebih dahulu sebelum terjadi banjir ,pohon trembesi pun bisa menyerap air lebih banyak karena akarnya yang cukup besar bisa menompang air yang banyak ketika banjir melanda . Pohon trembesi dapat memberikan banyak manfaat kepada lingkungan ,selain sebagai peneduh ,buahnya bisa di makan ,dan dapat juga menyerap karbon dioksida .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *