OKI Pilih Madinah Sebagai Ibu Kota Pariwisata Islam

Pariwisata Islam – Organisasi kerjasama islam (oki) memilah madinah bagaikan bunda kota pariwisata islam 2017. pemilihan yang dicoba oleh menteri pariwisata oki itu bersumber pada jejak sejarah dan juga kepantasan kontekstual madinah.

 

Buat mengumumkan ataupun mensosialisasikan keterpilihan itu kepada segala warga, hingga pihak pemerintah madinah lagi bersiap-siap membikin panggung teater yang termegah guna peluncuran kegiatan tersebut yang dihelat pada 18 januari nanti.

Kegiatan peluncura itu diselenggarakan di dasar naungan pangeran sultan bin salman, kepala komisi pariwisata dan juga peninggalan nasional (scth) arab saudi. tentu aja, kegiatan itu nanti bakal dihadiri oleh gubernur madinah pangeran faisal bin salman. 

teater yang didirikan di king fahd central park itu dikira salah satu teater terbanyak yang sempat dibentuk di kerajaan. demikian bagi wafi al-qahtani, kepala industri penyelenggara kegiatan.

Tidak hanya grupnya, institusi-institusi lain dan juga pula peroraangan turut dan dalam mempersiapkan kegiatan peluncuran itu, semisal: para insinyur, keungan, tenaga teknis dan juga administrator yang lain bekerja buat penuhi batasan waktu 18 februari. 

teater yang berupa bulat itu lebarnya 80 m dengan memakai teknologi video nantinya bakal mampu menunjukkan gambar pada latar balik teater secara seiring. 

dekat 200 pemain teater utama dari dunia islam, eropa dan juga amerika latin bakal dipentaskan dalam kegiatan itu.

Pertunjukan itu bakal ditayangkan langsung di sebagian pusat komersial dan juga posisi yang lain di central park, diiringi dengan kembang api. 

sutradara teater munair al-qahtani, serupa dikutip arabnews (7/2), berkata upacara pembukaan bakal menunjukkan beberapa catatan kejadian yang dirasakan oleh madinah semenjak migrasi suku awas dan juga khazraj ke yatsrib (madinah). hingga pada kejadian dipegangnya madinah pada masa pendiri kerajaan saudi, almarhum raja abdulaziz. berikutnya bakal dilanjutkan dengan kegiatan intermezo dan juga pidato para petinggi kerajaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *