Panama Real Estate: Penggusuran

Pendahuluan – Firma hukum kami, Panama Legal, kadang-kadang mendapat pertanyaan tentang proses penggusuran di Panama untuk perumahan real estat. Di bawah ini mengikuti ringkasan singkat dari proses dan kerangka waktu yang terlibat. Ini bukan nasihat hukum, hanya ikhtisar dari apa yang terlibat.

Hasil gambar untuk panama real estateHukum yang Berlaku – Hukum # 93 tertanggal 1973 adalah undang-undang yang mencakup sewa perumahan real estat di Panama. Beberapa sewa yang tidak termasuk dalam undang-undang ini akan disewakan dengan atribut berikut:

* sewa properti pedesaan
* sewa properti di Zona Canal yang dikembalikan
* sewa tempat sewa dihitung berdasarkan hari seperti hotel, motel, tempat tidur dan sarapan, rumah kost, penginapan, dll.
* sewa properti terutama ditetapkan sebagai properti liburan di mana istilah termasuk perpanjangan sewa yang ada saat ini adalah 180 hari
* sewa dimana pemerintah Panama atau kotamadya adalah pihak dalam perjanjian sewa. Namun jika mereka muncul dalam perjanjian sewa sebagai pemilik atau pemilik properti mereka dapat menggunakan ketentuan penggusuran dari hukum yang berlaku yang kita hadapi di sini.

Nilai Sewa – Jika real estat perumahan yang bersangkutan memiliki sewa awal lebih dari $ 150 per bulan, perjanjian dapat menggabungkan kenaikan sewa sebagaimana disetujui oleh pihak-pihak perjanjian sewa.

Jangka Waktu Sewa – Ada kebebasan besar yang diperbolehkan dalam memilih jangka waktu sewa selama nilai sewa melebihi $ 150. Juga ada ketentuan untuk perpanjangan jangka waktu sewa juga.

Pembatalan Sewa – Penyewa diperbolehkan untuk membatalkan semua sewa perumahan pada pemberitahuan tertulis 30 hari.

Setoran Keamanan – Biasanya uang jaminan yang sama dengan sewa satu bulan dikirim ke Kementerian Perumahan Panama, yang dikembalikan pada akhir sewa kecuali pemilik rumah mengajukan klaim atas kerusakan.

Proses Penggusuran – Ini biasanya akan memakan waktu 120 hari. Pengumpulan uang sewa tanpa bayaran (jika ada) akan memakan waktu sekitar 270 hari. Jika beban kerja pengadilan tinggi, proses hukum bisa memakan waktu lebih lama. Jangan merencanakannya lebih cepat.

Kesimpulan – Proses penggusuran adalah proses yang cukup panjang. Di banyak negara lain bahkan bisa lebih lama. Beberapa negara yang terkenal karena jumlah tunawismanya yang besar memiliki lebih banyak prosedur pengusiran yang disingkat. Jika Anda menyewa ke salah satu ekspatriat, perlu diingat bahwa mereka mungkin bangun dan memutuskan untuk meninggalkan Panama suatu hari nanti. Jika mereka melakukan hal ini secara diam-diam dan tidak membayar sewa untuk beberapa bulan terakhir mereka di sini, tuan tanah akan menderita. Mereka dapat memiliki dana mereka keluar dari negara itu bersama dengan semua aset mereka. Mereka juga bisa memiliki aset mereka yang disekresikan di yayasan dan perusahaan yang tidak Anda ketahui tentang hal itu sehingga membuat mereka kebal dari melampirkan mereka.

Jika Anda seorang tuan tanah dan khawatir tentang penyewaan kepada orang asing, hubungi firma hukum kami dan kami harus dapat merancang beberapa ukuran perlindungan bagi Anda yang sah.

Jika Anda seorang tuan tanah tidak pernah terlibat dalam praktik pengusiran diri. Jangan pernah memutus aliran listrik atau air, tidak pernah mengganti kunci dan tidak memutuskan bahwa pintu depan atau jendela mereka perlu dicat pada Sabtu malam dan menghapusnya untuk dilukis. Penyewa dapat mengajukan klaim balasan terhadap tindakan hukum Anda dan selanjutnya memperpanjang kerangka waktu untuk pengusiran. Jangan mencari penasihat hukum yang kompeten.

Artikel Lain : Situs web bisnis kecil anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *