Persiapan Sebelum Konsultasi Desain Rumah Pada Arsitek Pilihan Anda

Bukan hanya soal dana, sebelum membangun rumah ada banyak hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Termasuk juga waktu untuk mengkonsultasikan model rumah yang kita inginkan pada arsitektur yang telah kita pilih. Sehingga saat rumah sudah selesai dibangun, kita tidak kecewa karena hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. termasuk model pagar rumah minimalis yang akan kita buat, harus sudah direncanakan dari awal.

Tak jarang saat akan mendiskusikan rumah yang ingin dibangun tersebut, arsitek akan meminta atau menanyakan beberapa hal secara detail untuk memudahkan pekerjaan mereka dalam membuat rumah yang sesuai dengan impian pemiliknya. Oleh karena itu, sering kali proses konsultasi tersebut juga melibatkan seluruh anggota keluarga lainnya yang akan tinggal di dalam rumah tersebut.

Sehingga sebelum mulai membangun rumah, ini yang perlu dipersiapkan saat akan konsultasi dengan arsitektur pilihan yang akan mendesain rumah impian kita:

  • Mengobrol dan mendiskusikan bersama seluruh anggota keluarga di rumah untuk mengetahui keinginan dari masing-masing anggota atas ruangan yang akan dibuat. Terlebih pada desain kamar tidur masing-masing. Sehingga nantinya tidak ada anggota keluarga yang merasa kecewa atau complain dengan hasil desain rumah setelah selesai dibangun.
  • Persiapkan gambar sertifikat tanah dari BPN atas tanah yang akan dibangun rumah tersebut. Sehingga nantinya arsitek yang akan membuat desain rumah bisa melakukan pengecekan pada lahan yang akan dibangun. Hal ini juga akan memudahkan arsitek tersebut untuk mengetahui keadaan dan situasi lingkungan sekitar di mana rumah akan dibangun.
  • Menyampaikan semua ide, keinginan, kebutuhan serta gambaran rancangan yang diinginkan dari rumah tinggal atau hunian idaman tersebut nantinya seperti apa kepada arsitek dengan jelas dan detail.
  • Tunjukkan referensi atau gambaran ide jika ada desain atau model rumah atau ruangan yang ingin ditiru untuk diterapkan pada rumah impian Anda.
  • Konsultasikan juga tentang penggunaan warna yang akan diaplikasikan pada rumah, pencahayaan, keamanan dan berbagai faktor lainnya sehingga akan membantu proses pengerjaan menjadi lebih mudah dan hasilnya sesuai dengan harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *