Review Spesifikasi Dan Harga Toyota Vios Serta Mobil Terbaru Lainnya

Bagi anda yang sudah berkeluarga tentunya berkeinginan untuk memiliki kendaraan yang bisa membawa keluarga anda dalam melakukan perjalanan jarak jauh dengan nyaman. Dalam hal ini, tentulah kendaraan yang dimaksud adalah mobil. Karena dengan memiliki mobil sendiri, anda dan keluarga bisa lebih nyaman dan aman pada saat akan berpergian jarak jauh. Ngomong-ngomong soal mobil, dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang spesifikasi, dan harga mobil vios serta kendaraan keluaran Toyota terbaru sebagai berikut :

  1. Toyota Yaris

Mobil ini memiliki tampilan eksterior yang terkesan lebih sporty, stylish, futuristik, dan elegan. Hal ini bisa dilihat dari lekukan desain dengan sudut-sudut tajam mulai dari depan hingga belakang. Selain itu mobil ini juga memiliki kabin yang cukup luas, sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada penumpang untuk bergerak lebih bebas. Dari segi interior, mobil ini mengusung konsep Complet Features pada dashboardnya sehingga terkesan lebih luas. Dari segi mesin, mobil ini masih mempertahankan mesin 2NR-FE 4 silinder tipe DOHC yang berteknologi Dual VVT-I yang memiliki kapasitas 1.496cc. Mesin tersebut akan dipadukan dengan dua pilihan transmisi, yakni 5 percepatan manual dan 7 percepatan otomatis CVT. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga hingga 14,3Nm/6000 rpm dan torsi maksimum 14,3 Nm/4200 rpm.

  1. Toyota Vios

Sekilas mobil Vios ini memiliki kesamaan dengan Yaris 2018. Dan perubahan itu sangat nampak pada beberapa bagian. Pertama, dari sisi depan mobil nampak grille model baru, dengan konsep grille atas dibuat lebih sipit sedangkan grille bawah tampak besar yang dipadukan dengan bumper tipe Trapezoidal Shape. Pada bagian dashboard depan, sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik. Seperti LCD Touchscreen yang cukup lebar dengan beberapa pilihan menu fungsional. Bahkan, pada layar LCD tersebut akan ditampilkan menu Audio Toyota Telematics System, yang tentunya akan memberikan kemudahan bagi pengguna pada saat akan memainkan musik. Kelebihan dari mobil sedan ini adalah dengan dilengkap oleh berbagai fitur yang menarik, canggih, dan fungsional. Diantaranya yaitu terdapat fitur keselamatan yang masih bertahan dengan penggunaan rem berteknologi ABS, EBD, dan BA serta Hill Start-Assist yang berfungsi untuk menjaga sistem pengereman menjadi lebih sempurna. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan SRS Airbags yang berfungsi untuk melindungi pengemudi maupun penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan atau benturan keras. Dari segi mesin, mobil Toyota Vios ini akan dibekali mesin baru tipe 2NR-FE dengan 4 silinder 16 katup yang dilengkapi dengan teknologi DOHC Dual VVT-i dengan memiliki kapasitas mesin yang bisa berkubikasi hingga 1496 cc atau 1,5 liter. Mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi tunggal, yakni berteknologi CVT with 7-Speed sequential shift. Dengan perpaduan tersebut, akan mampu memberikan semburan tenaga maksimal hingga 107  Ps per putaran 6000 rpm dan torsi maksimum 14,4 per putaran 4200 rpm dengan Top Speed 170 Km/jam. mobil sedan buatan Toyota ini dibandrol dengan harga sekitar Rp.291,1 juta –Rp.326 juta.

  1. Toyota Calya

Mobil ini memiliki bentuk bodi yang lebih besar sehingga bisa menampung 7 orang penumpang dalam kabinnya. Selain itu, desain bodinya juga cukup simpel namun masih terkesan elegan yang terlihat pada lekukan halus di samping bodinya. Dari segi mesin, mobil ini mengusung mesin Dual VVT-I dengan kapasitas 1.197cc dengan varian sistem transmisi otomatis serta manual sehingga bisa mendukung jika dikendarai dengan bobot 7 penumpang sekaligus. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan perlengkapan safety yang cukup mumpuni, seperti rem ABS dan Dual SRS Airbag. Dan Toyota Calya ini hadir dengan beberapa varian, yakni E MT, G MT, E AT, dan G AT.

Hingga saat ini Toyota telah menghadirkan 25 model mobil yang terdiri dari 12 MPV, 3 Hatchback, 3 Sedan, 3SUV, 1 Coupe, 1 Crossover, 1 Minivans, dan pickup truck di Country.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *