Review Spesifikasi Lengkap Motor Yamaha Freego Terbaru

Hasil gambar untuk yamaha free go

PT Yamaha Indonesia (YIMM) resmi merilis motor skutik terbarunya yakni Yamaha Freego, pada pameran IMOS 2018, 31 Oktober 2018 yang lalu. Dan yang menariknya, walaupun baru diluncurkan namun penjualannya sangat tinggi. Bahkan pada acara pameran otomotif kendaraan roda dua tersebut, motor Yamaha ini menduduki rangking pertama penjualan  terbanyak yang disusul dengan Nmax. Hal tersebut menunjukkan bahwa motor skutik ini memiliki berbagai kelebihan serta kecanggihan yang membuat motor ini menjadi motor dengan kualitas baik, sehingga bisa memikat para pengunjung yang hadir dalam pameran IMOS 2018 tersebut. Penasarankan apa kelebihan-kelebihan dari motor ini? Untuk itu dalam kesempatan kali ini kami akan mengupas tentang spesifikasi motor ini sebagai berikut :

  • Eksterior

Pada segi eksterior, motor skutik ini hampir mirip dengan Nmax. Dimana, motor ini dilengkapi dengan lampu depan dengan pencahayaan LED Light yang bisa memberikan pencahayaan yang lebih maksimal, terutama pada saat berkendara di malam hari atau di tempat dengan kondisi pencahayaan yang sangat minim. Selain itu, bentuk headlamp yang diusungnya juga sangat modern dengan konsep futuristik. Bukan hanya itu, pada bagian depan motor ini juga sudah dilengkapi dengan lampu Hazard. Sedangkan pada bagian dashboardnya terdapat instrumen indikator yang berupa panel Full Digital lengkap dengan Eco Indicator yang sangat informatif.

  • Fitur

Motor skutik ini dilengkapi dengan fitur modern serta sangat handal, yakni fitur speedometernya. Fungsi fitur ini sangat penting sebagai penunjang kontrol kondisi skutik pada saat dikendarai. Dimana dalam fitur ini, akan mengusung speedometer Full digital yang sangat lengkap dengan berbagai panel Multi Information Display (MID). Sehingga fitur ini bisa memberikan beberapa informasi, seperti indikator bahan bakar, kecepatan Km/jam, rpm, dan ditambah dengan fitur Eco Indikator. Selain itu, speedometer pada motor skutik ini juga akan dilengkapi dengan beberapa lampu indikator, berupa lampu utama/jarak jauh, indikator idling stop, indikator lampu sein, indikator rem ABS, dan penanda kerusakan sistem kelistrikan.

  • Dimensi

Dari segi bodi atau dimensi, motor skutik Yamaha ini mengusung rangka Underbone serta memiliki ukuran 1905 x 690 x 1100 mm dan memiliki sumbu roda 1275 mm. Dengan ukuran tersebut, sehingga membuat bentuk bodinya sangat ideal untuk motor skutik sekelas 125 cc. Bukan hanya itu, motor ini juga memiliki tempat duduk 778 mm yang sesuai dengan postur tubuh rata-rata orang Indonesia, sehingga akan membuat nyaman serta memudahkan pengendaranya. Selain itu, motor skutik ini juga sudah dilengkapi dengan bagasi 25 liter yang berada dibawah jok sehingga bisa menampung satu unit helm Full Face Standar. Dan motor skutik ini juga sudah dilengkapi dengan tangki bahan bakar 4,2 liter di bagian depan sehingga sangat praktis tidak perlu membuka jok pada saat akan melakukan pengisian bahan bakar.

  • Mesin

Motor skutik buatan Yamaha ini membawa mesin yang sangat handal dari jenis SOHC Silinder Tunggal dengan kapasitas kubikasi yang mencapai hingga 125 cc. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi Full Automatic yang didukung kopling Single Dry Clutch. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 7,0 KW/8000 rpm dan torsi maksimal hingga 9,5 Nm/5500 rpm.  Sehingga bisa menghasilkan akselerasi yang sangat agresif dan power full di kelasnya.

Gimana keren kan motor skutik yang satu ini? Jika anda tertarik, anda bisa membeli motor skutik buatan Yamaha ini di dealer resmi Yamaha yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *