Taman Bunga Kota Tangerang Selatan yang Wajib Dikunjungi

Anda membutuhkan suasana damai serta pemandangan hijau guna melunturkan kepenatan? Cobalah datang ke taman bunga Kota Tangerang Selatan yang akan diulas di artikel ini.

Kini banyak kota dilengkapi dengan wahana rekreasi yang mudah dijangkau. Hal ini bertujuan agar warga kota dapat melepaskan penat dengan mudah setelah beraktivitas penuh, baik di kantor, sekolah ataupun rumah. Salah satu wahana  rekreasi yang banyak dibangun di area kota adalah taman. Di taman, banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Misalnya, berlari, duduk santai atau menikmati obrolan bersama orang lain. Ada beberapa taman bunga kota Tangerang Selatan yang patut dikunjungi. Simak pembahasannya ya!

Beberapa Taman Bunga Kota Tangerang Selatan yang Indah

Taman bunga identik dengan banyaknya bunga yang beraneka ragam. Tangerang Selatan pun memiliki beberapa area hijau yang bisa digunakan untuk menyegarkan pikiran. Lokasinya tak jauh dari pusat kota dan mudah dijangkau. Inilah daftar taman bunga kota Tangerang Selatan.

  • Hutan Kota Jombang

Taman kota yang satu ini diresmikan pada tahun 2013. Karena mayoritas lahan ditanami oleh pepohonan yang tinggi, area ini kerap disebut sebagai hutan kota. Nama lainnya adalah Hutan Kehati atau Keanekaragaman Hayati. Lokasi Hutan Kehati ini ada di Jl. Tidore, Gg. Salak, Kec. Ciputat, Tangerang Selatan.

Di sini Anda akan mendapati ruang terbuka hijau yang dapat digunakan untuk rekreasi bersama keluarga. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan disini, misalnya jogging. Jogging di kawasan yang penuh dengan pepohonan tentunya akan terasa menyegarkan dibanding jogging di pinggir jalan raya. Selain itu, ada pula taman bermain anak yang berisi beberapa permainan anak.

  • Taman Kota BSD City

Taman bunga kota Tangerang Selatan yang lainnya terletak di BSD City. Karakter taman satu ini lebih mirip dengan kebun raya. Suasananya yang damai cocok untuk menenangkan diri. Ada 2 lokasi taman kota BSD City. Taman Kota yang pertama terletak tak jauh dari Al-Azhar BSD, sedangkan taman kedua terletak di area industri Taman Tekno. Kedua taman ini menawarkan rekreasi dengan tema alam yang cocok untuk segala usia.

  • Tanah Tingal

Kawasan hijau lainnya yang ada di Tangerang Selatan adalah Tanah Tingal. Tanah Tingal menawarkan wisata edukasi untuk semua umur. Tanah Tingal terletak di Jl. Merapi Raya No. 32 B, Desa Sawah Baru Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Awalnya, lahan Tanah Tingal merupakan lahan pribadi, kemudian diolah menjadi lahan hijau yang terbuka untuk umum.

Ada beragam fasilitas menarik yang bisa Anda coba. Bagi Anda yang gemar bercocok tanam, Anda bisa mengikuti kegiatan yang diadakan pihak pengelola, misalnya memetik buah, memanen padi atau menanam bunga. Selain dapat menyegarkan pikiran, Anda juga mendapatkan ilmu serta pengalaman baru. Ada pula wahana yang mampu menguji adrenalin Anda, misalnya menaiki perahu kano, fying fox atau wall climbing.

Itulah daftar taman bunga Kota Tangerang Selatan yang bisa Anda coba satu per satu. Dijamin akan melunturkan kepenatan serta menghadirkan semangat baru. Selamat berekreasi ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *