Tips Memilih Pakaian Untuk Interview Kerja

Kalau anda sedang melamar pekerjaan dan dapat panggilan interview, artinya itu kesempatan anda untuk membuat HRD bisa memilih anda agar masuk dan bekerja di perusahaan tersebut. dan tahapan interview ini terkadang jadi salah satu tahapan kramat dimana anda bisa diterima kerja atau tidak ada dalam tahapan ini.

baju wawancara kerja

Karena itu ada baiknya anda harus menggunakan kesempatan panggilan interview tersebut dengan sebaik-baiknya dengan cara, Selalu datang setiap ada jadwal interview, gunakan pakaian yang sopan dan sesuai, jawab setiap pertanyaan dengan jujur, lugas dan tegas.

Karena anda sudah cari info loker sebanyak-banyaknya dan apply satu per satu ke perusahaan yang membuka posisi yang anda cari lalu anda dapat panggilan interview, maka jangan sia-siakan kesempatan ini.

Biasanya dalam tahapan interview ini adalah pertanyaan yang bersifat sebagai perusahaan ingin mengenal siapa anda, anda bisa apa, dan posisi pekerjaan yang dibuka ini cocok atau tidak dengan anda. jadi sebisa mungkin anda bisa “menjual” diri anda agar bisa lulus tahap interview ini.

Untuk pakaian sendiri ada beberapa contoh pakaian yang cocok untuk interview kerja, semua tergantung dari perusahaan apa yang anda sedang lamar.

Misal anda melamar diperushaan konvensional, yang kalau nanti anda bekerja disana anda diharuskan menggunakan pakaian formal seperti kemeja dan celana bahan serta sepatu pantofel. kalau anda dapat interview di perusahaan ini ada baiknya anda menggunakan sepatu pantofel ang sudah disemir, kemeja polos dimasukkan ke celana bahan, lalu gunakan sabuk untuk membuat anda tampi lebih rapih, jangan lupa minyak wangi dan rambut yang tersisir rapih.

Beda halnya kalau anda ingin melamar kerja di perusaaan startup, karena bisanya startup menggunakan pakaian casual nantinya, anda bisa menggunakan kemeja biasa asal rapih, bawahannya jeans dan sepatu pantofel atau sepatu casual. anda bisa menggnakan minyak rambut untuk merapihkan tatanan rambut anda, karena bisanya tampilan ala smart yang bisa membantu anda lebih smart saat HRD yang mewawancara anda melihat pertama kali.

Intinya sih sebenarnya anda harus tampil rapih saat wawancara kerja, selain rapih gunakan outfit yang standard saja, jangan teralu ramai seperti menggunakan kemeja bunga-bunga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *