Tips Memilih PC Gaming Harga Murah Tetapi Spesifikasi Tinggi

Harga PC gaming yang baru dengan spesifikasi bagus memang dibandrol dengan budget yang cukup mahal. Sehingga sebagian orang akhirnya akan lebih memilih untuk membeli PC gaming rakitan yang pastinya dibandrol dengan harga jauh lebih murah. Untuk merakit PC gaming ini sebenarnya bisa dilakukan sendiri jika secara umum banyak mengetahui tentang komputer. Tetapi jika kamu tidak banyak tahu tentang komputer maka sebaiknya membeli PC gaming baru yang akan memberikan kepuasaan pada saat bermain game, sehingga nantinya ditengah jalan kamu tidak akan merasa kecewa karena telah menggunakan produk yang berkualitas.

Tetapi jika kamu ingin mendapatkan PC gaming rakitan yang murah tetapi spesifikasinya berkualitas tinggi, maka kamu harus mengikuti beberapa tips dibawah ini :

  1. Memperhatikan Jenis Prosesor

Karena PC tersebut akan digunakan untuk bermain game terlebih game game yang berat, maka ketangguhan prosesor akan sangat menentukan mudahnya sebuah PC untuk dioperasikan. Prosesor yang ditawarkan terdiri dari 2 jenis yaitu Intel dan AMD. Harga dari AMD ini memang jauh lebih murah tetapi kualitasnyan dibawah Intel. Soal kualitas Intel memang lebih unggul dari AMD tetapi ini akan sebanding dengan harga yang ditawarkannya. Jadi jika kamu menginginkan PC gaming rakitan yang terbaik maka sebaiknya memilih prosesor Intel untuk digunakan didalam PC gaming.

  1. Memilih Kartu Grafis VGA Yang Tepat

Kartu grafis yang ditawarkan terdiri dari 2 jenis yaitu NVIDIA dan ATI. Jika yang kamu pilih prosesor Intel maka sebaiknya dipadukan dengan NVIDIA, sedangkan jika yang kamu pilih prosesor AMD maka sebaiknya dipadukan dengan kartu grafis ATI yang lebih mendukung. Pastinya kartu garfis ATI dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah dari NVIDIA. Akan memilih kartu grafis yang mana pastinya akan bergantung kepada anggaran yang dimiliki. Tetapi jika ingin memiliki PC gaming yang baik, maka pilihlah kartu grafis NVIDIA yang dipadukan dengan prosesor Intel.

  1. Memilih RAM Dan Memori Yang Ada Didalam PC Gaming

Jika kamu akan membeli PC gaming rakitan maka setidaknya kamu harus mengetahui minimal RAM yang digunakan untuk PC gaming yang bagus seperti RAM 4GB single slot. Dengan kapasitas sebesar 4GB tersebut maka sudah cukup mendukung untuk bisa melakukan beberapa permainan game yang berat. Dan bahkan sekarang ini sudah adanya beberapa smartphone yang menggunakan kapasitas RAM 4GB. Ini berarti smartphone tersebut dapat digunakan sebagai alat untuk bermain game yang mendukung.

  1. Memperhatikan Ukuran Hardisk

Supaya sebuah PC gaming memiliki kemampuan bermain yang baik maka setidaknya harus dibekali hardisk dengan kapasitas minimal 500GB. Dengan dibekali hardisk sebesar itu maka sebuah PC gaming bisa kamu gunakan untuk mengoperasikan berbagai macam game terbaru yang biasanya akan memakan memori cukup banyak.

  1. Memperhatikan Kualitas Motherboard Atau Mainboard

Jika ingin mendapatkan PC gaming yang terbaik maka gunakan mainboard yang 100% solid capastor, ukurannya sedang, memorinya hingga 4 slot, support SLI dan CrossFire, USB 3, dan yang lainnya.

Jika kamu merasa bingung akan memilih PC gaming rakitan yang mana, maka adanya beberapa PC Gaming rakitan terbaik yang bisa dipilih seperti rakit PC gaming AMD murah atau entry level dengan budget Rp. 8 jutaan, rakit PC gaming Intel murah atau entry level dengan budget Rp. 10 jutaan, dan beberapa PC gaming rakitan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *