Tips Perawatan Kulit Khusus Saat Cuaca Panas

Cuaca yang selalu berubah-ubah menyebabkan kulit menjadi kehilangan nutrisi. Cuaca yang menghangat terlebih lagi menjurus panas menuntut adanya perubahan soal perawatan kulit. Supaya kulit tetap sehat walaupun dalam keadaan cuaca yang berganti.

Dikutip dari laman Independent, ada beberapa perubahan simpel yang bisa anda lakukan buat menjadikan wajah anda nampak cerah. Khususnya buat menghadapi cuaca yang memanas. Perawatan kulit ini akan memelihara kulit tetap sehat walaupun menghadapi cuaca panas.

  1. Eksfoliasi

Hal pertama yang mesti anda lakukan saat pada masa transisi cuaca ialah menjalani eksfoliasi. Kulit wajah yang tidak terpelihara akan menjadi lebih muram akibat penimbunan sel kulit mati dan sisa polusi udara.

Gunakan scrub lembut buat menunjang menghilangkan seluruh kotoran yang ada. Scrub pun bisa membuka pori-pori kulit, sehingga produk perawatan yang anda gunakan akan lebih bekerja lebih baik. Jangan lupa, gunakan masker hydrating satu kali kali dalam satu minggu. Ini akan memelihara kulit tetap halus dan terhidrasi.

  1. Mengurangi beban pada kulit

Saat cuaca panas, kulit akan mengeluarkan keringat lebih banyak dari umumnya. Gunakan lotion wajah yang dapat menjadikan kulit tidak kepanasan. Dianjurkan untuk memakai lotion yang memiliki kandungan asam hialuronat supaya kulit anda merasa lebih kenyal dan halus.

  1. Proteksi pada kulit

Radiasi sinar matahari amat berbahaya untuk kulit. Saat cuaca berganti menjadi panas, anda memerlukan tabir surya yang mempunyai kandungan SPF lebih tinggi. Dianjurkan anda memilih tabir surya dengan SPF 50 yang dapat menyajikan proteksi untuk kulit. Tidak hanya semata-mata melindungi kulit, tabir surya dengan kandungan SPF tinggi akan melindungi wajah dari timbulnya bintik hitam ataupun keriput akibat pajanan sinar matahari.

  1. Gunakan krim mata

Kulit di bawah mata jauh lebih tipis dibanding dengan bagian wajah yang lain. Sesudah menghadapi cuaca dingin dan hujan, kulit bawah mata memerlukan hidrasi yang lebih. Buat menanggulangi garis-garis halus dan keriput, gunakan krim mata buat memantulkan efek menyipitkan mata saat berada di bawa sinar matahari. Tidak hanya itu, krim mata ini akan menyebabkan mata anda nampak lebih fresh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *