Tips Untuk Download Film

Oke, jadi Anda memutuskan untuk masuk ke situs web dan mencari film untuk diunduh dan ditonton, tetapi kemudian ketika akhirnya Anda menemukan film yang Anda cari, Anda akan melihat ada lima, sepuluh, terkadang bahkan tiga puluh tautan unduhan yang berbeda. untuk memilih dari – semua menjamin Anda film yang sama persis.

Apa yang harus Anda cari dalam download film? Jenis file apa yang terbaik? Tautan mana yang memiliki kualitas terbaik? Seberapa besar seharusnya file yang diunduh? Bingung? Anda tidak seharusnya begitu. Dengan hanya beberapa kiat dasar, Anda dapat menemukan unduhan film terbaik untuk Anda hanya dalam hitungan detik.

Kualitas Film:

Kualitas film biasanya ditentukan oleh codec yang digunakan untuk mengkodekannya.

Apa itu Codec?

Jika Anda melihat lebih dekat pada setiap tautan unduh film, Anda akan melihat ada beberapa jenis file yang dominan. Jenis file biasanya ditentukan oleh codec yang digunakan untuk mengompresnya. Codec Video, oleh karena itu, adalah perangkat atau perangkat lunak yang dapat mengkompres dan mendekompresi video digital. Yang benar-benar perlu Anda lakukan adalah mengenal codec dasar populer:

  1. MPEG-1 – Codec yang agak lama, dengan kualitas VCD, yang berada di antara kualitas VHS dan DVD.
  2. MPEG-2 – Codec lain yang agak tua, tetapi yang lebih berkualitas. Kualitasnya adalah kualitas DVD / SVCD.
  3. MPEG-4 – Yang ini sudah lebih baru dan memiliki kualitas yang lebih baik daripada MPEG-2. Berbagai codec ini sangat populer dengan Ipods, Playstations, dan perangkat media lainnya.
  4. Xvid, DivX – Dua implementasi baru MPEG-4, yang pada dasarnya merupakan opsi terbaik Anda. Mereka memiliki kualitas terbaik dan sangat populer di kalangan unduhan film.
  5. Yang mengatakan, Anda sekarang dapat melihat bahwa file dengan kode yang lebih baik mungkin memiliki kualitas terbaik.

Ukuran Unduhan:

Sulit untuk memprediksi ukuran persis dari file yang akan Anda unduh. Ukurannya tergantung pada panjang film dan cara penyandiannya (codec). Hanya untuk memberi Anda gambaran umum, film Xvid / Divx harus sekitar 600MB-800MB, meskipun beberapa di antaranya bisa lebih dari satu Gigabyte juga. Jika Anda tidak menginginkan kualitas terbaik Anda mungkin bisa menemukan file seperti Avi atau RMVB yang akan jauh lebih kecil tetapi akan memiliki kualitas yang sangat buruk.

Bagaimana cara memilih sumber?

Sejauh ini, Anda berhasil mempersempit pilihan ke bawah dengan mencari jenis file yang tepat untuk Anda dan ukuran yang tepat untuk mencocokkannya. Sekarang, Anda mungkin masih memiliki beberapa opsi tersisa yang tidak ada hubungannya dengan kualitas film yang Anda unduh tetapi akan sangat mempengaruhi proses pengunduhannya. Jadi, ketika Anda pergi dan memilih unduhan Anda, penting untuk memperhatikan jumlah sumber yang tersedia. Semakin banyak sumber file semakin cepat Anda akan selesai mengunduhnya karena Anda tidak akan terjebak menunggu sumber apa pun.

Proses pengunduhan:

Itu dia. Anda memilih unduhan Anda dan sekarang yang perlu Anda lakukan hanyalah menunggu komputer Anda melakukan sisanya. Anda selalu dapat memantau unduhan dari waktu ke waktu; jika lambat atau tidak bergerak lihat apakah ada sumber lain yang dapat Anda gunakan, jika antre, lihat apakah semuanya baik-baik saja dengan koneksi Anda. Selain itu, sedikit kesabaran, dan akhirnya Anda bisa menikmati film yang Anda unduh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *