Trend Masa Kini, Pedestrian Multi Fungsi

Jakarta Pedestrian semakin dikerjakan jadi fasilitas multifungsi. Seperti di Jakarta, ruang pedestrian di lokasi Jalan Sudirman – MH Thamrin nanti, menurut Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bisa dipakai jadi fasilitas atau tempat kumpul anak-anak muda. Di mana peranan intinya pasti jadi fasilitas jalan kaki.

Di selama pedestrian itu nanti akan diperlengkapi dengan satu lajur yang spesial untuk sepeda. Hingga sepeda mempunyai lajur sendiri serta tidak mengganggu pejalan kaki, meikarta james riady.

Tidak cuma Jakarta, Pemkot Bekasi juga membuat jalur pejalan kaki (pedestrian) serta jalur spesial sepeda. Muka pedestrian Kota Bekasi sangatlah beralih. Pemkot Bekasi saat ini seolah memanjakan warganya untuk jalan kaki dengan aman serta nyaman tanpa ada butuh cemas diklakson maupun ditabrak oleh pemakai kendaraan bermotor.

Rencana pembangunan pedestrian ini mempersiapkan dibawah pedestrian itu utilitas kota. Maksud intinya yaitu, memberi keringanan untuk orang-orang untuk jalan kaki dari satu tempat ke tempat yang lain. Hingga orang-orang tidak butuh sekali lagi memakai kendaraan bermotor cuma untuk meniti perjalanan 1-3 km.. Terutama untuk penghuni apartemen yang telah banyak dibuat disana.

Jadi saat Lippo Group membuat kota baru Meikarta ini juga akan jadi kota yang indah, lengkap, moderen serta tercanggih se-Asia Tenggara, problem keselamatan serta kenyamanan pejalan kaki juga dihitung. Infrastruktur yang dikerjakan yaitu membuat Meikarta dengan system tata kota grid (grid sistem). Tata kota type ini diaplikasikan di sebagian negara maju seperti di New York.

Disediakan design jalan dengan “4 layers of coherent internal road network”. Tingkat tertinggi spesial untuk pejalan kaki hingga berjalan-jalan di Meikarta tidak butuh mempunyai trotoar. Di bawahnya jalan spesial untuk tamu yang menginginkan nikmati sarana fasilitas umum serta sosial di Meikarta. Dibagian bawah sekali lagi jalan spesial untuk penghuni Meikarta.

Jalan ini diperlengkapi tempat parkir pribadi. Di tingkat terikuth yaitu jalan untuk kendaran yang cuma numpang lewat.

Rencana pembangunan Meikarta juga ramah untuk anak-anak. Ada galeri pejalan kaki, jadi aman buat anak-anak. Di pedestriannya warga dapat bermain atau bersantai dengan nyaman. Hingga bentuk pedestrian yang tengah disediakan oleh Jakarta serta Bekasi, di Meikarta juga akan ada lebih lebar serta nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *