Green Canyon Ciamis

Wisata Keluarga Green Canyon Ciamis

Asal mula nama green canyon Ciamis ini adalah berawal saat warga prancis berkunjung ke Cukang Taneh pada tahun 1993. Dan pada akhirnya memberikan nama tempat ini sebagai Green Canyon. Tempat wisata Ciamis kini menawarkan sebuah pemandangan tebing – tebing menjulang tinggi yang besar. Dan memiliki warna hijau yang menjadikan suasana yang bikin kita nyaman. Untuk sebutan green canyon ini populer oleh salah satu seorang warga yang asli dari prancis pada tahun 1993 lalu. Cukang Taneuh artinya dalam bahasa sunda yang berarti Jembatan Taneuh. Ini untuk sebuah jembatan yang terbuat dari tanah yang membenteng di atas sebuah lembah dan juga jurang. Green canyon ini merupakan aliran sungai Cijulang yang rute nya menembus sebuah goa dengan pemandangan yang sangat bagus. Karena memiliki stalagtit dan juga stalagmit yang sangat mempesona.

Green Canyon Ciamis

Green canyon dari indonesia yang berada di Desa Kartayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Jika anda berada di Ciamis maka jarak tempuh nya masih sekitar 130 Km lagi. Dan jika anda berada di Pangandaran, hanya berjarak sekitar 31 Km saja. Untuk pergi ke sini anda bisa melewati darmaga ciseuruh dengan menggunakan perahu tempel maupun perahu kayu. Yang hanya berjarak sekitar 3 Km saja dari green canyon. Letak green canyon masih dalam kawasan objek wisata Batukarasa serta Lapangan terbang Nusawiru. Sepanjang perjalanan ini anda akan di manjakan dengan pemandangan sungai dengan air yang berwarna hijau tosca.

Mungkin dari warna air sungai inilah nama green canyon tersebut berasal. Dan anda juga akan di suguhkan dengan pemandangan yang hijau oleh pepohonan yang rimba di kedua sisi sungai ini. Untuk suasana yang sunyi diselingi dengan gemerisik pepohonan yang tertiup oleh angin. Serta kicauan burung yang memberikan suatu harmoni yang indah bagi para pengunjung selama perjalanan ini. Nah jika kamu ingin berkunjung ke wisata ini anda bisa menyewa perahu dengan harga Rp. 125.000 untuk kapasitas tiap perahu ini membuat sekitar 6 orang. Green canyon Ciamis ini untuk jam operasional mulai pukul 08.00 hingga jam 17.00. Dan untuk hari jumat mulai buka pukul 13.00 hingga 17.00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *